Pages

Wednesday 8 January 2014

Kangen

Terus terang, saya kangen menulis seperti ini. Ya, menulis apa adanya, sebenar-benar apa yang ada dalam kepala Kurniawan Saputra. Tanpa terlebih dahulu berpikir panjang mengenai diksi, data, teori, metafor dan bangunan logika tulisan. Beginilah saya dulu, sebelum saya terlanjur tercebur dunia “literature”. Saya teringat rupa lama saya ini ketika tanpa sengaja mampir ke blog teman. Tulisannya mengingatkan saya bahwa pada suatu saat di masa lalu, saya pernah begitu lugu. Dan kepolosan selalu membawa serta ketulusan dan kejujuran yang ngangenin. Tiba-tiba kerinduan kepada diri sendiri menyembul-sembul seperti air mendidih, tak bisa diredam. Saya sudah berbeda sekarang, bukan orang lain memang, bahkan mungkin inilah sosok yang saya damba tempo hari. Tetapi tetap saja, masa lalu yang ingin selalu kita lupakan itu, punya daya tarik yang memaksa kita setidaknya untuk menengoknya kembali. Mengenai perubahan, saya sadar ini adalah keniscayaan. Perubahan adalah bukti paling sederhana bahwa kita manusia. Tapi toh, tak ada salahnya kan merindukan masa lalu? Terutama jika itu membuat kita tersenyum.

1 komentar:

NADKAYY SHOP said...

Terima kasih, artikel Yang Sangat bagus ... Jaringan Hotels Dunia

Post a Comment