Pages

Monday 26 October 2009

Evolusi selaras Dengan Al qur'an

Selama ini para agamawan menganggap teori evolusi bertentangan dengan agama. hal ini terutama karena kerja keras Harun Yahya dan timnya menentanng teori ini sehingga menimbulkan wacana di kalangan umat islam bahwa teori evolusi adalah salah dan pengikutnya adalah kafir.
padahal harun yahya belum benar-benar mematahkan teori ini secara absolut, hanya bagian terlemah dari teori ini dan kemudian memberikan citra negatif.
padahal di dalam Al qur'an banyak ayat-ayat yang ternyata kalau ditelaah mengandung makna yang similar dengan apa yang selama ini diungkapkan para pendukung teori evolusi.
salah satunya adalah ayat yang menyatakan bahwasanya semua makhluk hidup diciptakan dari air kemudian menjadikannya ada yang melata, dan ada yang berjalan.
sementara alibi kuat agamawan untuk menolak teori evolusi ini adalah pendapat mereka yang menganggap teori ini bertentangan dengan teori "kun fayakun", padahal teori ini hanyalah spekulasi yang sama sekali belum dibuktikan keilmiahannya.
juga konotasi negatif teori evolusi karena hubungannya dengan faham-faham fasis, komunis, marxis, dan paham lain yang cenderung duniawi.

1 komentar:

Satria Hibatal Azizy said...

ayat yg nte terangkan kurang jelas, kurang argumentatif, n kurang meyakinkan, kalo bisa tulis yg lengkap n sekalian tafsirannya plus referensi nte, biar yg baca bisa yakin dgn keabsahan tulisan nte

Post a Comment