Pages

Sunday 27 June 2010

Lompatan-lompatan besar dalam hidupku

Mungkin dimasa kecilku aku hafal bahwa ibukota Qatar adalah Doha dan ibukota Mesir adalah Kairo, akupun mungkin bisa menyebutkan satu-persatu dengan lancar ibukota negara-negara dunia. Namun hanya sebatas pengetahuan dengan sedikit prasangka bahwa suatu saat aku bisa menginjakkan kakiku disana.

Ternyata dunia itu luas kawan, dan ketika kakiku berpijak di tanah negara lain yang dulu hanya bisa kugambarkan dalam alam ideaku, akku menyadari bahwa usahaku untuk mengingat bahwa riyadh adalah ibukota arab saudi, dan kebingunganku tentang misplacing abu dhabi atau dubai yang merupakan ibukota uni emirat arablah yang mengantarkanku untuk menginjakkkan kaki disini. Ternyata langkah besar ituhanya dimulai dari rasa ingin tahuku. Hal itulah yang kumengerti sekarang.

Hari ini, selasa 25 may 2010. Di Doha International airport akumenulis ini. Pada saat pertama kalinya aku melihat dengan mata kepalaku sendiri bahwa ada berabagai macam ras dimuka bumi ini, berbagai bahasa, pakaian, makanan aneh (karena lidahku tak juga bisa mengerti mengapa mereka bisa dengan lahabnya mnyantap makanan – makanan itu). Namun disini pula aku semakin mengerti bahwa aku tak akan berhenti hanya disini. Perjalanan hidupku masih panjang, dan masih banyak cerita yang bisa kau baca

0 komentar:

Post a Comment